Pengalaman Diri ku di Waktu PSG/ PKL Di SMK Mulia Tempeh Dan SMK Negeri Tempursari

17/04/2009 11:49

Pada tanggal 28 Januari 2009 sampai tanggal 09 April 2009 banyak sekali pengalaman dan pengetahuan yang aku dapat, diantaranya cara membasmi virus, memperbaiki komputer yang rusak akibat serangan virus. Dan menginstalasi jaringan lokal. Di SMK Negeri Tempursari aku bekerja sama dengan mas bendi, dan masih banyak lagi ilmu yang aku dapat dari pengalaman magang.

Di SMK Mulia Tempeh aku belajar mendownload windows-windows yang baru sehingga di sekolah kita tidak ketinggalan tentang windows, di antaran windows yang pernah aku download antara lain : windows vienna, windows XP SP3, Windows Ice XP v3.dan program atau software lain. aku di smk mulia bukan hanya belajar mendownload aja, tapi aku juga belajar memburning hasil downloadan ku. Kemudian pada saat magang dapat satu mingguan aku di ajak ke jember dan probolinggo serta lumajang untuk menjenguk/ nyambang teman-temanku yang PKL, Waktu aku ke jember sama mas zen pulangnya terlalu malam, sehingga dalam perjalanan kita agak bingung karna jalan yang kita lewati tadi nya ternyata tidak di lewati lagi, ternyata kita salah jalan, mau lewat jalan yang tadi di lewati ternyata kebabas karena aku yang nyetir gak belok kiri. sehingga kita lewat di jurusan wonorejo. Terus pada waktu kunjungan ke Probolinggo, kita sehabis ngunjungi teman-teman di tempat magang kita mampir ke gunung bromo. untuk survey tempat, tapi aneh nya sampai saat ini rencana liburan ke gunung bromo tidak jadi karna ada satu hal yang menggagal rencana itu.

Di SMK Mulia Tempeh aku juga dapat banyak ilmu yang aku dapat, karena aku di sana belajar mengembangkan ilmu yang aku dapat pada teman-teman aku yang magang sama aku, dan anak kelas X ( sepuluh ). Dan aku juga tidak akan pernah lupa waktu aku naik tower SMK Mulia Tempeh untuk mengecatnya. waktu di atas ketinggian 40 meter aku lihat ke mana-mana, dan yang aku lihat adalah pemandangan yuang begitu indah, tapi kalau ada angin tower nya bergerak/bergoyang sehingga aku merasa agak takut, tapi aku telah pasrah diri kepada Allah SWT. dan aku bersyukur kepada Alla SWT, Karna atas berkat rahmat-Nya aku di beri keselamatan dalam mengerjakan tugas tersebut.

Dan pada kunjungan terakhir pun aku diajak oleh mas zen ke jember dan probolinggo, waktu kunjungan ke Probolinggo aku dan mas zen pergi ke pantai bentar. pokoknya banyak sekali pengalaman yang aku dapat pada waktu magang,

Pengalamanku bukan hanya di waktu magang, sebelum magang pun aku sudah di utus oleh Kepala Sekolah ku untuk membantu mas bendi di SMK Negeri Tempursari, karna disana membutuh kan teknisi untuk memperbaiki komputer yang rusak-rusak, sejak itu aku mulai mendapat pengalaman untuk membetulkan komputer yang rusak bagaimana caranya. dan aku bersyukur kepada Allah SWT. karena berkat rahmat-Nya aku bisa melakukan semua tugas yang di berikan kepala sekolahku. Dan tak lupa pula aku ucapkan banyak- banyak terima kasih kepada Bpk. Drs. M. Ansor Anhari yang telah mempercayai aku tuk melaksanakan tugas memperbaiki komputer di SMK Negeri Tempursari, dan Mas Zainul A. dan Mas Bendi yang telah membimbing aku sehingga aku bisa sampai seperti sekarang ini. dan tak lupa pula kepada seluruh dewan guru SMK Mulia yang telah mendukung aku.

Mungkin ada kesalahan dari penulisan artikel ini saya mohon ma'af yang sebesar-besarnya. dan tak lupa pula kritik dan saran selalu aku tunggu demi kebaikanku yang akan datang.

—————

Back